Berbagai Informasi Tanda serta Ciri-Ciri Orang Hamil Muda | 2 Minggu | 1 Bulan | 2 Bulan

Rabu, 18 Maret 2015

Tanda Ciri-ciri Wanita Hamil Muda

Tanda Ciri-ciri Wanita Hamil Muda - Seperti kita ketahui bahwa setiap individu itu adalah unik memiliki perbedaan dari segala sisi begitu juga ketika seorang wanita mengalami kehamilan. Wanita yang sedang hamil muda biasanya secara fisik tidak bisa dilihat secara pasti namun memiliki beberapa tanda atau ciri-ciri bahwa dia sedang berbadan dua.

Tanda Ciri-ciri Wanita Hamil Muda
Tanda Ciri-ciri Wanita Hamil Muda

Berikut beberapa tanda dan ciri-ciri wanita hamil muda.

Sering merasa pusing
Setelah melakukan aktivitas fisik atau berpikir yang cukup berat memang terkadang sesaat kemudian merasakan pusing. Namun pada tanda dan gejala wanita hamil muda pusing yang dirasakan memiliki rentang waktu yang cukup sering. Hal ini berkaitan dengan terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh kemudian direspon oleh otak sehingga muncullah rasa pusing.

Terlambat dan tidan terjadi datang bulan
Ini adalah salah satu tanda dan ciri-ciri wanita sedang hamil muda di mana terjadi perubahan siklus menstruasi atau datang bulan yang tidak kunjung tiba. Menstruasi tidak terjadi karena telah terjadi pembuahan pada sel telur menjadi sebuah embrio yang nantinya akan tumbuh dan berkembang di dalam uterus atau rahim.

Perubahan payudara
Tanda dan ciri-ciri wanita hamil muda biasanya juga akan terjadi perubahan pada area payudara dimana pada bagian areola atau lingkaran di sekitar puting susu menjadi lebih gelap.

Rasa mual dan muntah
Di masa awal kehamilan perubahan hormon terjadi begitu drastis seperti halnya dengan rasa pusing akan di barengi dengan perasaan kurang nyaman di bagian perut seperti mual. Bahkan pada beberapa kasus yang biasa disebut dengan hiperemesis bisa mengalami muntah yang berlebihan, situasi seperti ini membahayakan kesehatan wanita hamil karena mengganggu asupan nutrisi.

Nyeri pada punggung
Ketika terjadi pertumbuhan dan perkembangan embrio di dalam rahim atau uterus akan mengalami pelebaran faktor ini juga mengakibatkan otot lainnya yang ada di sekitar area panggul dan pinggang ikut mengalami distraksi. Keadaan ini akan menimbulkan rasa pegal dan nyeri pada punggung.

Pola makan
Pada wanita hamil muda memiliki tanda dan ciri-ciri pola makan yang terkadang menginginkan sesuatu yang tidak lazim ini biasa disebut dengan ngidam. Memang tidak semua wanita hamil mengalami ngidam biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan.

Itulah beberapa tanda ciri-ciri wanita hamil muda. Namun untuk memastikan telah terjadi proses kehamilan tidak cukup hanya melalui tanda-tanda fisik tetapi juga harus dilakukan cek laboratorium seperti cek urin.

Tanda Ciri-ciri Wanita Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin