Berbagai Informasi Tanda serta Ciri-Ciri Orang Hamil Muda | 2 Minggu | 1 Bulan | 2 Bulan

Jumat, 08 Agustus 2014

Toksoplasma Tidak Selalu Jadi Penyebab Keguguran

Toksoplasma Tidak Selalu Jadi Penyebab Keguguran - Terjadinya abortus atau keguguran bisa terjadi karena beberapa faktor. Sangat wajar apabila ibu hamil sering diresahkan oleh rasa takut akan terjadinya keguguran dan sebagian besar menyangka itu disebabkan karena telah mengalami infeksi toksoplasma.

Toksoplasma Tidak Selalu Jadi Penyebab Keguguran
Toksoplasma Tidak Selalu Jadi Penyebab Keguguran

Keguguran sendiri bisa digolongkan ke dalam beberapa jenis yaitu Prembrionik yang artinya keguguran terjadi ketika usia kehamilan berada di bawah 6 minggu. Yang kedua adalah Embrionik adalah keguguran terjadi pada kehamilan usia 6 - 8 minggu. Selanjutnya keguguran janin (8 - 12 minggu). Keguguran janin lanjut (12 - 24 minggu).

Ketika ibu hamil sudah mengalami gejala atau tanda-tanda keguguran sebaiknya jangan menunda untuk segera mencara bantuan ke tempat pelayanan medis untuk dilakukan anamnese terkait faktor penyebab dan jenis keguguran.

Pada keguguran jenis Preembrionik juga Embrionik umumnya terjadi dan dikaitkan dengan adanya gangguan atau kelainan pada kromosom, gangguan hormonal, juga metabolisme dan sistem imun. Sedangkan terjadinya keguguran jenis janin dan janin lanjut biasanya berkaitan dengan adanya masalah antifosfolipid juga trombofilia dimana darah mengalami peningkatan kekentalan.

Ini sangat penting untuk diketahui karena tidak selalu infeksi toksoplasma menjadi penyebab , kekhawatiran ini biasanya terjadi pada ibu hamil yang sebelumnya berinteraksi dengan binatang.

Kasus keguguran yang terjadi berulah hampir 25% disebabkan oleh masalah pembekuan sel darah yang menghambat sirkulasi darah dari tali pusat ke janin, mengakibatkan janin mengalami masalah nutrisi dan kekurngan oksigen. Ciri-Ciri Hamil Akibat Pengaruh Hormon

Toksoplasma Tidak Selalu Jadi Penyebab Keguguran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin